(Report) SNMPTN.

SNMPTN udah berlalu,kini gw tinggal tunggu hasilnya,.masih terlalu komersil karena emang kuota di snmptn ini hanya sedikit dari Ujian Mandiri,,. dari 100% kuota yang diseediakan oleh pihak kampus, disini hanya menjadi 30% saja..tentunya saya berharap dapat tembus ditahap pertama SNMPTN ini, dan jika tidak,maka saya akan beralih ke Tahap 2 yakni Jalur Mandiri, dimana kuota yang disediakan lebih besar dibanding SNMPTN ini,

Jalanya Ujian,

saya berharap dapat mengerjakan soal TPA,Kemampuan Dasar dan Soal2 IPA SMA dengan mudah,namun kenyataan yang ada saya diberi 3 Rintangan yaitu,

  • Waktu,yah waktu inilah yang membuat saya tidak berkutik di SNMPTn ini,di Test pertama yakni Tes TPA,saya hanya mengerjakan 35 Soal dari Total 75 soal yang diujikan,Jelas,ini seperti bukan Level saya,saya hanyalah anak SMK melawan Soal2 anak SMA,,anyway,di Test kedua dan ketiga tidak masalah dikarenakan waktu yang tersedia cukup panjang.
  • Mata Pelajaran,dengan saya memilih kelompok ujian IPA sebagai Mata Ujian saya,disinilah yang membuat saya cengo,dikarenakan saya tidak begitu menguasai pelajaran2 seperti Biologi,Kimia,Fisika apalagi Matematika, ini sangat Gila,dan Akhirnya pada bagian Tes ketiga,yaitu TEST Seluruh Mata Pelajaran IPA,saya hanya dapat menjawabnya dengan Asal-Asalan, dengan total 60 soal ter-isi dan tidak tau berapa benar ataupu Salahnya.apakah mereka yang anak SMA dapat menguasai pelajaran yang diberikan khusus untuk mereka sendiri.? May be Yes May be No.!
  • Point Benar vs Point Salah ini dia yang jadi Persoalan Galau diantara Peserta SNMPTN diantara 2 Point tadi, Benar +4,Salah -1,Tidak Dijawab 0,,wow,rasanya ini  yang menentukan Nalar serta Pertimbangan,karena hidup pilihan,seperti Point di SNMPTN,

Intinya,Mudah2an saja saya seorang siswa SMK yang mengikuti SNMPTN ini dapat diterima di salah sat Universitas yang saya tuju,,saya tidak pernah belajar dan tidak ada persiapan sebelum mengikuti Ini,lalu apakah bisa.? Tunggu jawabanya di 7 July 2012.

 

Tinggalkan Balasan

