UJIAN KE-2 (PRAKTEK) SELESAI

 BACK TO CURCOL WITH ME (LIVE REPORT)
Hoaahh,di Ujian Ini emang agak lebih rebet dan rempong boo. soalnya ada 7 mata pelajaran.bikin ribetnya kenapa? soalnya harus dibela-belain buat begadang and juga ngejar gurunya yang pasti. tapi beruntung juga selama 2 minggu dapet kekejar dan ini dia yang membuat gw enak karena udah gak bakalan ada tugas lagi kaya nge-print,Jilid yang emang di ujian praktek ini lebih banyak ngeluarin duit daripada nerima ilmu.disamping itu juga Ujian dimajuin lebih awal dari awal bulan yang tadinya 12-17.biar bisa PM kali yee.soalnya belum pernah ngerasain PM dan Try Out Sampe sekarang ini. langsung aja dah review nya dari awal :
A.FISIKA (Jum’at,2 Maret 2012) Nilai : 80
ya,nilai pertama yang gw dapet ialah fisika,dan ini juga yang dimaksud berdagang eh begadang.ngejar toko listrik sampe tengah malem.dan untungnya gw ada temen yang bisa diajak susah,.’Marihot’ dan duit gw kepake sampe 25.000,sungguh praktek yang sangat gila,baru maen udah segitu,hoho.yasudah untung ada si item yang bisa ngerangkai dan gw emang bingung disitu,mending gw jangan ambil bagian bikin2 Alat dah tapi sama aja sih judulnya duit2 juga.pas selesai dirangkai,beuh,rumah gw ngejepret,kaga tau salah pasang/ngerangkainnya dimana ato gimana gitu,yahh,akhirnya kita putusin untuk bubar aja dah jam satu & besok dikumpulin aja. Pas Besoknya,abis sholat Jum’at kita ngasih aja dan cuman ngeliatin orang presentasi,dah kaya orang bego aja disitu,dan akhirnya gurunya nyuruh buat di test alatnya,gw ngeri,ngeri ngejepret aja atu sekolahan,bisa2 Pak Edi yg punya yayasan ngamuk,. yaudah dah kelar-kelar-kelar gw disuruh balik dan pas hari Sabtunya gw dapet nilai pertama Fisika yaitu 80 dengan hasil percobaan yang gagal.
B.KIMIA (Kamis,8 Maret 2012) Nilai : 84
Hari Kamis,yaa ini juga bikin capek juga,karena 2 Mapel harus gw ikutin yaitu :KKPI & Kimia setelahnya,pas kimia ternyata cuma gw doang yang belom praktek,untungnya ada 2 orang yang ngebantuin gw biar bisa praktek,kalo gak salah anak dari TKJ A, Cewe dua2nya seh.,panas2 dah tuh atu ruangan gw doang seorang cowok & 2 orang Cewek,.ohoho. Akhirnya ya,cuma gitu doang Praktek sendiri dibantu dengan 2 orang tsb,dan besok hari jum’atnya bikin laporan dari praktek tadi plus telor asin,(kayaknya ni praktek temanya telor asin dah,Hoh dari KWU,ama Kimia juga) Hari Jum’at gw kumpulin Laporan ternayata blom bisa dapet nilai cz kaga ada telor asin.yasudah gw beli telor asin ama si M-Hot. dan dapet juga 84 ama tanda tangan M.Thamrin.
C.KEWIRAUSAHAAN (Jum’at 9 Maret 2012) Nilai : 80
diguyur hujan dan langit mendung gak menyurutkan niat gw buat ngejar ketertinggalan nilai gara2 hari Kamis,1 Maret yang lalu karena gw ngeboongin Leni (Guru yg Paling gw Segenin) & kaga ikut praktek bikin telor ‘kenapa ngga dateng jam 9’? padahal dikasih kesempatan jam 9  pagi buat nemuin dia untuk susulan,tapi yah gitu kebentrok ama jadwal hapalan Agama jadinya yaa agak sorean jam 2 gw temuin dia,ternyata tugas nya ialah menjual Yakult,hoaah,harus balik modal 8rb,itu mah gampang lah,gw turun dan langsung gw kerjain quest dari Bu Leni,pertama gw udah nawarin ampe 4 orang dan kaga ada yang mau beli Yakult,lagi juga mana ada yang mao sih ya beli yakult,pas suasana mendung n mao ujan. Akhirnya ada kelas yang kosong yaitu kelas 2MO gw paksa suruh beli 8rb nah ntar uangnya gw ganti.selesai deal antara gw ama ntu bocah sekelas,langsung aja gw bikin laporan yg emang ngehe,sampe gw ke warnet di rawa lumbu dan balik lagi ke presta (sekolah w) dengan keadaan Hujan,tapi untungnya ada jas hujan.pas sampe lagi di Presta gw balikin dah tuh duit anak kelas 2MO,ama minta tanda tangan die,so beut dah ah.Akhir2nya juga pas balik lagi ke Leni itu laporan nggak dikumpulin cuma diliat testimoni dan gw dikasih nilai kasihan : 80
D.KKPI (Kamis 8 Maret 2012) Nilai : 80
sebelum praktek bahasa indonesia,gw punya statement kalo hari ini harus 2 atau lebih ujian praktek jadi bisa gampang kesananya dan kaga rebet dan akhirnya tercapai juga tuh,Alhamdulillah.ujian ini emang dibagi 2 kelompok,yaitu pagi & siang.gw kebagian pagi.ada 3 sub bagian yang diujikan disini dan katanya kalo nilainya bagus dapet sertifikat yakni Microsoft Office,Excel & Presentasi.ketiga itu ada bagian per lembaranya,dan harus dikerjain selama 4 jam,dan kalo ngobrol -2 Menit dari waktu normal,alaah.gw cowo paling akhir pas ngumpulin ketiga tugas tadi,dan nilainya baru sekarang gw dapet.14 Maret 2012
E.BAHASA INDONESIA (Kamis,8 Maret 2012) Nilai : ?
Abis Praktek Kimia dengan 2 orang ceuwek tadi di Lab,akhirnya ada juga jadwal ngaret sampe sore sampe gw kebagian Akhir jam setengah lima.padahal cuma ditanya tentang resensi & pribadi kita neh, nah begini baru praktek yang menyenangkan. tapi gara2 gw pas tanggal 13 Maret kaga masuk,gw gak tau dah nilainya berapa dan sampe tulisan ini dibuat saya belum dapet nilainya. :sedih
F. PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Jum’at 9 Maret 2012) Nilai : 78,5
dengan praktek sholat mayat & ketidakhapalan saya soalnya gak ngapalin. gw paksain hari itu juga harus udah selesai,ternayata emang sesuai target abis sholat mayat gw hapalan doa sesudah sholat dhuha & Al Alaq,gw hapalin kedua surat itu dengan mencontek dikit2 dari buku,hehe, akhirnya nilainya juga sama gw dapetin sekarang 14 Maret 2012
G.PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA (Sabtu,10 Maret 2012) Nilai 79,3
3 pelajaran olahraga (Senam,Volley,Renang) gak gua ikutin gara2 gw sering bolos pas hari Selasa. ini yang ngebuat gw pas hari Sabtu harus ngejar Nilai.walopun di hari rabu ini cuma ada kegiatan lari doang utamanya,tetapi pak Ramdan dengan baik hati ngasih tau gw kalo hari Sabtu masih bisa susulan untuk semua Mapel dia yg belum ikut.dimulai dari Lari dengan mengelilingi Dukuh Bima ditambah 3 Mapel yg susulan tadi dan Hari Senin 12 Maret gw Renang (susulan) dan kenyataannya nilai gw ditembak 80 di Renang Akhirnya pas ditotal semuanya gw mendapat 79,3,Syukurlah
Yeahhh,Akhirnya Gw Lega U.Praktek udah selesai.Tinggal The NExt nya Ujian Sekolah,Ujian Teori kejuruan,Dan The Final Ujian Nasional ,Moga Harapan Untuk Lulus Untuk Semua Anak Kelas 3 di Indonesia dari Hasil kekonyolan Pemerintah yang menyelenggarakanya dapat Lulus 100 % Amin,Yarabbal Alamin. Konsentrasi & LET’S GO..!!!
Tinggalkan Balasan

