Menuju Xlangkah Lebih Maju

Siang Itu ketika gw tengah asyik di Rumah yang sedang asyik bermain Game dirumah..lalu temen gw yg juga tetangga gw nyamper gw lalu ngajak bermain ke Warnet (kala itu umur gw 11 Tahun,kelas 6SD di tahun 2005)..gw terima aja ajakan sohib gw untuk melangkah ke Warnet (sebut aja namanya Ikbal),PS gw tinggalin,solat dulu baru deh cabut..sesampainya disana gw bingung banget soalnye ini baru pertama kalinya gw (baca:ngeliat) yg namanya komputer sekaligus ada Internetnya pula.jadinya ya ndesso banget.malah itu warnet ada papan papan yang dibuat buat nutupin pula yg gw gak ngerti apa fungsinya..si Ikbal malah asik banget dah tak tok in yg namanya keyboard n menggerakkan mouse sambil matanya tajem banget tanpa noleh sedikitpun ke itu monitor.,gw nanya sama ikbal gimana cara menggunakanya..eh malah asik banget dia maenya chit chat sana sini,friendsteran,milisan,b*kepan(hehehe.Ups keceplosan) dsb dia lakuin di internet. Gw bilang dalam hati ini alat hebat bener yah,apapun yg diinginkan pasti ada aja..pulangnya dari warnet gw tanya ke si Ikbal.. 
bal’ lo itu tadi ngapain sih..?
ya,maen warnet lah.Jawabnya
perasaan itu alat hebat bener yah,sampe lo gak noleh sedikitpun gitu ke gw..! 
wes,iye dong..mangkanye lo sering2 ke warnet biar pinter.
Wedeh,oke deh (yg menurut gw kayaknya maenan baru nih.hehe)


Esok harinya selesai gw balik ke sekolah,maenlah gw ke warnet untuk yang pertama kalinya,sendirian..gw nyalain dah itu komputer..gw nanya2 sama operator nya gimana caranya neh masuk ke komputer yg tulisanya cuman ada personal,member,paket dsb..katanya masuk ke personal eh yaudah gw ikutin aja,,gw ikutin kaya cara ikbal kemarin,ngebuka web browser & yang kocaknya alamt situs yang gw tau itu cuman Yahoo doang,OMG..untungnya gw inget kata si ikbal katanya cari aja di searchnya yahoo kalo lo pengen nyari sesuatu,,woalah,,emang dasarnya gw gak ngerti tetapi selama 1 jam nd udahan gw main disitu gw cuman melototin Yahoo aje sampe bosen sendiri plus ngotak ngatik kompi sampe ngaco deh itu komputer,hehe


Hari2 berlalu,akhirnya bokap gw beliin gw komputer.wow..akhirnya gw dapetin juga tuh yang sama kaya di warnet..begitu udah di install sana sini akhirnya gw maenin juga deh,,tetapi yang aneh kok ini komputer ngga ada internetnya ya..?? WTF,gw tanya sama tekhnisinya,,katanya itu perlu dipasang Modem,,waduh,itu modem apaan yah.? Teknisinya jelasin ngalor ngidul ke gw akhirnya dipasangin tuh Modem tapi dari telpon..koneksinya juga masih lemot banget kalo jaman gw mah dan pastinya masih mahal banget untuk mengakses internet di rumah dibandingkan di warnet..sampe tagihan perbulan membengkak,dan akhirnya diputus,tetapi ada pelajaran yg gw sampein disini.itulah pertama kalinya gw kenal internet..sampe sampe dijaman SMP Bolos dan hingga saat ini Jaman yg udah makin maju aja dunia Internetnya ngebuat gw jadi orang yang beda dibandingin jaman dulu,sekarang apapun lo bisa nyari apapun di Internet,bahkan dengan akses yang murah dan cepat seperti XL bisa ngebantu banget dalam ngerjain apapun..yang dahulu koneksi cuman dapet 64kb paling dewa di kelasnya,sekarang udah sampe kanal 3G +  Koneksi ampe 10Mbps pula.makin keren aja deh sama dunia sekarang.



Pesan gw : Kenalilah Internet & manfaatkan sebaik baiknya,karena dia merupakan Guru yg semu tanpa memberi nilai kepadamu tetapi memiliki manfaat yg luar biasa untuk memberikanmu Langkah Langkah menuju kesuksesan dan Xlangkah Lebih Maju tuk perlahan lahan menjadi yang terdepan

Tinggalkan Balasan

