HAL HAL TENTANG PEMBAJAKAN KARYA CIPTA MUSIK

PEMBAJAKAN MARAK,KARYA NIDJI JALAN TERUS.
JAKARTA- Maraknya pembajakan yang terjadi di Indonesia tak membuat Nidji takut untuk terus berkarya.

“Ini sebuah statement karena album kami sering dibajak, di-download. Sebenernya bukan salah mereka. Mereka sering tanya link downloadnya apa, mereka pikir bayar. Karena diinternetnya udah bayar. Gue enggak nyalahin itu,” ungkap Giring saat berbincang usai acara Dahsyat di Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (17/5/2011).

Menurut Giring, adanya pembajakan tersebut tidak menghalangi niatan mereka untuk terus berkarya dalam musik. Baginya adanya file sharing di internet tidak terlalu menjadi masalah besar dalam hal pembajakan sebab, jika dimanfaatkan dengan positif hasilnya akan bagus.

“Menurut gue, jaman sekarang apapun kreativitas orang jangan dihalangi-halangi. Karena kalau file sharing itu kan ada tujuannya ketika itu di upload banyak, mungkin dia bisa dapat job dari event, mungkin juga dapat dari endorsement, jadi menurut saya itu sah-sah aja asal positif,” tambah Giring.

Menurut Giring saat ini perkembangan musik sudah bergeser, karena era digital lebih gampang masyarakat, bisa langsung dari ponsel. Sedangkan untuk fisik, hanya sesuatu untuk koleksi saja.
Untuk penjualan secara fisik pun, Giring masih optimis jika masyarakat Indonesia masih membutuhkan karya fisik dari idolanya, sebab hal tersebut adalah semacam bukti bahwa dia adalah penggemar sejati.

“Fisik tetap laku, cuma enggak sampai jutaan. Mungkin hanya ribuan tapi akan jadi colectable, akan naik peringkat dia,” imbuhnya. (uky)

Setuju banget deh ama komentar dari Musisi Indonesia yg satu ini..Bukan Halnya pendapatan saja yg penting terus berkarya untuk menghasilkan yg terbaik…
From : musik.okezone
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s